Beranda » Destinasi » Tips Mengikuti Paket Wisata Pulau Seribu Agar Lebih Hemat

Apakah Anda berniat untuk berwisata ke Pulau Seribu? Jika ya, Anda tentu sudah mulai mencari paket wisata Pulau Seribu. Sebelum Anda membeli paket tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar liburan ke Pulau Seribu menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Mengajak Orang Lain

Paket wisata ke pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu seperti open trip Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Sepa, atau yang lainnya selalu ditawarkan untuk paket rombongan dengan jumlah peserta minimal 4 orang. Namun jika Anda hanya berwisata seorang diri atau berdua juga masih memungkinkan tetapi digabung dengan rombongan lain dengan alasan untuk efisiensi BBM kapal. Jadi Anda lebih baik mengajak orang lain misalnya keluarga atau teman agar harganya lebih murah dan perjalanan wisatanya semakin seru.

Berhati-hati Saat Melangkah di Kapal

Mungkin ini adalah tips yang sederhana. Tetapi jika diabaikan hal ini dapat merugikan diri sendiri, Jika perjalanan berangkat dari Muara Angke, wisatawan wajib berhati-hati ketika hendak naik atau turun dari kapal tongkang yang mengangkut wisatawan. Pasalnya dermaga di sana kurang ramah penumpang sehingga Anda harus melompat dari kapal satu ke kapal lain agar bisa sampai di dermaga. Jadi kadang ada saja wisatawan yang jatuh saat loncat. Tentu Anda tidak ingin mengalami hal ini terjadi pada diri Anda bukan?

Mengikuti Arahan Pemandu Wisata

Pulau Seribu telah dikenal sebagai destinasi wisata bahari di tanah air. Jadi kegiatan wisata di sana lebih difokuskan untuk wisata bahari. Saat berwisata ke Pulau Seribu, wisatawan juga akan ditemani oleh pemandu wisata yang akan memandu perjalanan wisata tersebut, khususnya saat melakukan perjalanan di laut maupun saat snorkeling. Walaupun ombak di sekitar Pulau Tidung dan Pulau Pari cukup ramah, namun para wisatawan tetap wajib mengikuti petunjuk dari pemandu dengan tidak melakukan hal-hal yang berbahaya saat di laut misalnya nekat berenang atau meloncat ke laut di tengah-tengah perjalanan.

Selain itu, pada saat snorkeling, sebaiknya Anda tidak sembarangan memegang hewan laut atau terumbu karang di sekitar. Alasannya selain dapat merusak terumbu karang, ada beberapa jenis hewan laut dan tanaman yang dapat menyebabkan tubuh gatal-gatal.

Membuang Sampah di Tempatnya

Hal ini sebenarnya berlaku untuk semua tempat yang dikunjungi, tidak hanya saat berwisata dengan Paket Wisata Pulau Seribu. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang dikunjungi agar keindahan destinasi ini tetap terjaga. Ingat bahwa bukan hanya Anda yang akan berwisata ke sana. Dengan menjaga kebersihan, Anda juga sudah ikut menjaga ekosistem laut dari bahaya sampah yang sulit terurai.

Bagi Anda yang ingin mencoba paket wisata Pulau Seribu, Anda dapat memilih paket dengan destinasi-destinasi yang sesuai dengan keinginan Anda.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

HWK Travel adalah media yang menyediakan platform untuk pencarian Paket Wisata Nusantara.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.